Senin, 25 April 2016

MAS-UD Audiensi dengan Walikota Medan

Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, M.Si Menerima Audiensi Majelis Silaturrahim Ustad-Ustadzah (MAS-UD) Kota Medan di Ruang Khusus Walikota



MEDAN | INA
Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi berharap para ustadz dan ustadzah untuk membantu memberikan pencerahan kepada para jemaah mengenai bahaya narkoba melalui ceramah-ceramah keagamaan yang disampaikan. Hal ini penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya narkoba sehingga menjauh dari diri maupun keluarganya.
Harapan ini disampaikan Wali Kota ketika menerima kunjungan pengurus Majelis Silaturahmi Ustadz dan Ustadzah (MS-UD) Kota Medan di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Jumat (11/3).
“Saya berharap para ustad dan ustadzah dalam ceramahnya tidak hanya menyampaikan pesan-pesan keagamaan saja, tolong selipkan dalam ceramah akan bahaya narkoba kepada para jemaahnya masing-masing,” kata Wali Kota.
Menurut Wali Kota, pesan ini bisa disampaikan pada saat khutbah Jumat maupun pengajian-pengajian. Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan ini optimis, jika seluruh ustad dan ustadzah mau menyampaikan pesan akan bahaya narkoba terus menerus, maka masyarakat akan memproteksi diri dan keluarganya dari Narkoba.
Ditegaskan Eldin, peran ustad dan ustadzah sangat penting untuk mengajak masyarakat menjauhi narkoba. Pasalnya, peredaran narkoba di Kota Medan saat ini sudah sangat meresahkan dan banyak menimbulkan korban. “Untuk itu saya berharap para ustad dan ustadzah untuk membangtu memberikan pencerahan sehingga melindungi diri dan keluarganya dari bahaya narkoba,” ungkapnya.
Selain masalah narkoba, Eldin juga berharap agar ustad dan ustadzah juga ikut mensosialisasikan program-program Pemko Medan kepada masyarakat, seperti menjaga kebersihan dalam kehidupan sehari-hari, tidak membuang sampah sembarangan serta berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.
Ketua Umum MAS-UD Kota Medan, Al ustadz Drs H Sangkot Saragih MH didampingi Damri Tambunan (Sekretaris Umum), Sempurna Silalahi (Ketua I) serta beberapa pengurus lainnya mengatakan, selain bersilaturahmi, tujuan mereka datang untuk memperkenalkan kepengurusan MAS-UD Kota Medan.
Majelis ini terbentuk kata Sangkot, tidak terlepas berkat bimbingan dan arahan dari Wali Kota. Dikatakannya, saat ini terdapat 1.291 ustad dan ustadzah di Kota Medan yang tergabung dalam MAS-UD Kota Medan. “Seluruh anggota dan pengurus MAS-UD siap menjalankan dan melaksanakan apa yang menjadi harapan Bapak Wali Kota tersebut,” kata Sangkot
Selanjutnya Sangkot menambahkan, kedatangan mereka juga ingin menggelar syukuran atas suksesnya pemilihana kepala daerah dan terpilihnya Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Ir Akhyar Nasution sebagai Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan periode 2016-2021 di Lanta10 Gedung Bank Sumut, Kamis (17/3). Syukuran ini akan digelar bersama ustad dan ustadzah se-Kota Medan dan dirangkaikan dengan upah-upah. (H)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar